Giggs Ingin Menjadi Manager Timnas Wales

pertandingansepakbola.com – Pemain Legendaris Manchester United, Ryan Giggs mengatakan keinginannya untuk menjadi manager Timnas Wales sebagi pengganti Chris Coleman.

Wales saat ini lagi mencari manager baru untuk menggantikan Coleman karena dia mengundurkan diri bulan lalu. Nama Giggs tercatat sebagai salah satu orang yang terpilih untuk menggantikan posisi tersebut.

Giggs sempat menjadi pemimpin MU selama empat pertandingan ketika menjadi manager sementara saat David Moyes dipecat pada tahun 2014. Kemudian, dia juga menjadi asisten Louis van Gaal di Old Trafford sampai 2016.

Giggs memang belum pernah bekerja sebagai manager tetap. Dia berkeinginan untuk mengisi lowongan pekerjaan di timnas Wales sebagai manager, meski banyak pekerjaan lainnya.

“Tentu saja saya mau,” kata Giggs kepada Sky Sports News.

“Saya bermain untuk Wales, saya sempat bilang bahwa saya ingin kembali melatih dan itu adalah salah satu pekerjaan terbaik.

“Saya bermain untuk U, saya bermain untuk Wales, itu adalah dua pekerjaan yang bagus. sampai saat ini, Saya belum pernah  membahasnya dengan siapapun, namun saya sangat tertarik.”

Wales berhasil masuk ke Euro 2016 dan menempuh babak semifinal setelah dulu pernah gagal menembus turnamen besar sejak 1958. Namun, Wales tidak akan bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia dan kemudian Coleman pindah ke klub Championship Sunderland.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *