Xavi : Guardiola Akan Selalu Setia Kepada Filosofinya

pertandingansepakbola.com – Xavi mengatakan bahwa Josep Guardiola akan selalu setia kepada filosofi permainannya, dia sama sekali tidak peduli apapun yang terjadi.

Guardiola, hadir ke Manchester City dengan begitu banyaknya prestasi di Barcelona dan Bayern Munchen, dan mengakhiri perjalanan karirnya di Premier League tanpa trofi.

Sejumlah orang telah memberikan kritik terhadap filosofi permainan yang ia mainkan di Inggris dan menuntut Guardiola untuk membuat penyesuaian untuk bersaing terhadap ketatnya persaingan di Premier League.

Namun, sang manager tetap setia terhadap filosofinya, dan hasilnya, musim ini City sangat menguasai klasemen Premier League. Mereka menang di 18 pertandingan berturut-turut dan menang 15 angka di puncak klasemen sementara Premier League.

Xavi, mantan pemain yang diasuh oleh Guardiola di Barcelona, mengatakan di Mirror: “Musim lalu banyak sekali orang menuntut bahwa dia harus beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.”

“Dia menolak semua pernyataan dari orang-orang yang mengkritiknya, dan sekarang dia membuktikan dan membuat semua orang mengatakan City telah memainkan sepakbola terbaik di Premier League.”

“Saya tahu bahwa dia akan tetap setia kepada filosofinya tanpa peduli apapun yang akan terjadi. Ada banyak pelatih yang memiliki filosofi yang sama seperti Guardiola terkait bagaimana sepakbola harusnya dimainkan, namun hanya Guardiola yang mampu merelealisasikannya dengan sangat baik.”

baca juga artikel mengenai Ternyata Ini Cara Kolasinac Menghambat Kecepatan Liverpool.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *