Ibrahimovic Mendapatkan Perlakuan Berbeda Dari Negaranya Sendiri

pertandingansepakbola.com – Beberapa pekan terakhir banyak sekali pengakuan pemain yang mengalami rasis. Salah satunya jadir dari striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Ia berkata jika harus mengalami perlakuan rasis di Swedia, karena terlahir dengan rambut hitam.

Sang striker ini akhirnya sudah pulih dari cedera lutut serius yang dialaminya. Namun sejak saat itu ia pun kembali mengalami masalah fisik yang mengakibakan akan absen sebulan ke depan.

Terlepas dari masalah cedera, Ibrahimovic sudah mengumpulkan banyak sekali trofi dan memberikan banyak prestasi spektakuler sepanjang karirnya di Italia, Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Namun, Ibra mengaku jika ia masih sering mendapatkan kritik secara tak adil di negaranya sendiri.

“Sampai sekarang mereka masih selalu menyerang saya karena mereka tak menerima jati diri saya ini sebagai Ibrahimovic,” tuturnya di Canal Plus.

“Jika pemain lain sudah membuat kesalahan sama seperti saya, mereka pun akan langsung membelanya. Jika hal itu terjadi kepada saya, mereka takkan melakukannya. Namun tak masalah, itu membikin saya semakin kuat.”

“Saya berbicara soal perlakuan rasis. Bukan secara langsung. Saya yakin jika nama saya Svensson atau Andersson, atau jika saya memiliki warna rambut pirang, mereka akan tetap membela saya walaupun sudah melakukan kesalahan merampok bank sekalipun.”

“Padahal saya mungkin menjadi pemain terbaik dalam sejarah Swedia. Saya sudah melakukan semua yang tak pernah dilakukan oleh pemain Swedia lainnya.”

baca juga artikel mengenai Transfer Coutinho ke Barca Telah Dibocorkan Oleh Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *